Pemulihan Sistem Windows (System Restore) – Prosedur Penting Bagian 1

Sebagai pendahuluan dan seperti halnya maksud yang tersiratkan pada penambahan bidang kolom komentar yang disertakan pada setiap tulisan yang diterbitkan maka jikalau dirasa ada kekurangan dalam tulisan yang dibuat, adanya beberapa hal yang perlu dikoreksi ataupun usulan yang perlu diajukan dapatlah disampaikan pada bidang kolom komentar pada akhir penerbitan tulisan ini dan juga diharapkan pula pada terbitan tulisan – tulisan lain yang sebelumnya. Lebih jauhnya, interaksi yang membangun akan dapat membuat tulisan ataupun website menjadi lebih baik lagi dan akan lebih membawa manfaat.

Dalam operasional penggunaan komputer terkadang ada kalanya mendapati beberapa kendala yang tidak jarang berakibat terhadap terganggunya aktivitas kita. Langkah selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana metode yang dilakukan dalam mengatasi permasalahan tersebut. Meneliti dan memperbaiki dari tahapan detail spesifik dari komponen yang mendapat kendala atau menjadi penyebab terjadinya kendala terhadap, khususnya operasional sistem Windows komputer kita akan dapat memerlukan waktu lebih dan bisa juga menjadi tidak efektif karena adanya kemungkinan penyebab lain yang lebih spesifik belum dapat kita identifikasi. Disinilah perlunya kita menggunakan fitur dari Windows sendiri yang dinamakan System Restore.

Dan sebagai pelajaran dikemudian kesempatan, dengan berbekal apa yang telah pernah dilakukan sebelumnya, ada hal yang lebih penting dari sekedar pemulihan terhadap sistem operasi Windows komputer yang mendapat kendala, yaitu langkah – langkah pencegahan atau bisa diartikan sebagai langkah persiapan terhadap kondisi darurat semisal sistem operasi Windows yang bisa bermasalah tadi. Langkah pembuatan cadangan pemulihan seperti ini pada dasarnya dilakukan sebelum kendala seperti tersebut terjadi.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.